kursi kantor

Trik Merawat Kursi Kantor Agar Tidak Mudah Rusak

Kursi Kantor – Fasilitas yang menunjang pekerjaan di tempat kerja ialah kursi, sebab kita mengerjakan pekerjaan duduk di kursi. Bila kursi anda tidak sering dirawat, walaupun mahal dan bagus tetap saja akan rusak. Kursi yang kita pakai merupakan tanggung jawab untuk memelihara agar tetap awet dan bersih.
Terkadang kursi sering rusak pada bagian roda, cover kursi sampai sandaran yang patah akibat menahan berat. Sesungguhnya tak sesulit itu, kadang-kadang terdapat sejumlah masalah yang semestinya dicermati ketika merawat kursi.
Terlebih terdapat perbedaan bahan, jenis dari masing-masing kursi yang pastinya treatment yang dibutuhkan berbeda-beda. Jika perawatannya tepat maka kursi akan akan menjadi tahan lama. Agar memperoleh kursi kuat, anda bisa memulainya dengan perawatan maksimal.
Dibutuhkan ketelitian dalam melakukan proses perawatan kursi, hasil yang didapatkan akan menjadi terlihat lebih optimal. Pemeliharaan dilakukan supaya perabotan yang anda gunakan nyaman. Bila tidak diberikan treatment yang tepat, maka anda akan merasa tidak nyaman ketika duduk. Berikut kami akan memberikan teknik supaya kursi anda terasa seperti baru terus:

Treatment Sesuai Bahan Kursi

Treatment pada kursi bisa dilakukan secara teratur, sepatutnya anda mengetahui bahan yang dipakai pada kursi. Kita bisa memulai treatment dari kerangka yang biasanya terbuat dari kayu atau besi. Jangan lupa juga untuk membersihkan juga lapisan luar dari kursi agar terhindar dari debu dan kotoran.
Terdapat 2 treatment yang wajib anda lakukan yakni treatment harian dan bulanan. Treatment harian meliputi pembersihan permukaan dan kerangka saja, sedangkan bulanan bisa membersihkan hingga bagian dalam.
Apabila tak mencermati hal itu, sepertinya anda memakai bahan perawatan yang kurang cocok. contohnya bahan kayu tak bisa dipakai untuk bahan plastik, demikian juga untuk material lain seperti besi. Treatment kursi besi adalah dengan membersihkan karat yang ada, umumnya karat muncul didaerah kaki-kaki kursi.
Anda dapat mencoba membersihkan kaki kursi memakai sabun cuci serta kain yang halus supaya lebih mudah. Treatment ini wajib dilakukan setiap hari agar terhindar dari karat, sedangkan untuk kayu anda dapat mengelap dengan kain halus dan pasta gigi.
Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian bawah kursi, lalu lap dengan kain halus hingga rata. Supaya tak menyebabkan baret, lakukan pengelapan searah serta jangan berlawanan arah. Minimalisir terjadinya kontak dengan benda lain sebab kayu gampang sekali tergores.

Treatment Berdasarkan Masalahnya

Ketika memakai kursi kantor sesekali anda meninggalkan satu hal yakni kebersihannya. Oleh sebab itu, adakalanya anda akan mendapati bintik-bintik pada bagian depan kursi. Hal ini terjadi sebab anda lalai, seperti tidak sengaja menjatuhkan makanan dan minuman diatas kursi serta membiarkan saja.
Ada tipe kursi yang terkena noda tertentu membutuhkan pengerjaan yang khusus, contohnya kursi yang dilapisi kain. Kursi ini membutuhkan treatment khusus terlebih ketika terkena tumpahan minuman atau makanan.
Jika air susah dibersihkan gunakan bahan khusus untuk membersihkannya. Tetapi untuk bahan kulit, anda hanya mengelapnya ketika terkena minuman. Mencuci kursi juga bisa dilakukan dengan menggunakan vacuum cleaner jika kursi menggunakan kain khusus. Bersihkan pula kotoran yang menempel biar tidak menimbun di selah kursi.

Kesimpulan

Itulah beberapa metode dalam treatment kursi kantor supaya lebih tahan lama ketika digunakan. Melaksanakan treatment kursi menjadi kebiasaan yang vital dilakukan. anda juga bisa menambahkan perabot kantor dengan model kursi lainnya. Meskipun harga kursi kantor dilabeli dengan harga yang murah, anda wajib memakai dan menjaga kursi kantor dengan baik. untuk menambah perabot dan keperluan kantor, anda dapat mengunjungi platform belanja online yang menjual berbagai macam keperluan dari berbagai merek, contoh Informa, Ace dan Krisbow. Tidak hanya itu, anda mungkin mendapat penawaran dan harga terbaik dari beberapa merek perabotan tersebut.


Terima kasih telah mengunjungi website kami. Jika Anda telah tertarik dengan mesin pertanian yang kami tawarkan dan mendapatkan informasi lebih lanjut. Kalian dapat menghubungi dan bertanya apapun kepada kami melalui tombol di bawah ini.

telepon indofamco whatsapp indofamco

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *