semen instan

Semen Instan? Kok kayak mie aja Instan

semen instan yaitu bahan material bangunan siap pakai, hanya dengan mencampur dengan air semen langsung bisa digunakan seperti mie instan. Kandungan semen ini terdapat campuran pasir silica, sehingga tidak perlu ditambahkan bahan-bahan lain. Semen instan biasa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pemasangan bata ringan, plester, keramik, sampai meratakan lantai.

tiap-tiap kebutuhan pemasangan ini biasanya jenis semen yang digunakan berbeda, untuk adonan semen untuk merekatkan bata tidak bisa digunakan untuk meratakan lantai. Akan teteapi, pelanggan seringkali merasa cost yang dikeluarkan jauh lebih besar daripada menggunakan semen biasa. Bila dihitung secara keseluruhan dan jangka panjang, semen instan sangatlah banyak kelebihan.

Manfaat pemakaian semen mortar berawal dari cara kerja tukang ketika memakai semen. Biasanya sebelum proses merekatkan bata tukang akan memadukan semen, pasir, dan air terlebih dahulu dengan ukuran yang pas, proses pengadukkannya juga tidak sebentar. Tetapi jika menggunakan semen mortar tukang cukup mencampur air dan diaduk sampai kental. Dengan begitu semen mortar lebih cepat dibuat, praktis dan lebih mudah untuk digunakan.

Semen instan memiliki standar campuran yang sama pada setiap kemasan, sehingga kualitas semen akan stabil karena pembuatan semen ini menggunakan mesin berteknologi tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari hematnya anggaran ketika anda membeli semen mortar dibanding dengan menggunakan semen biasa yang dicampur pasir. Dengan menggunakan semen biasa untuk sekali pekerjaan dibutuhkan 2-3 karung pasing, mau tidak mau konsumen harus membeli setidaknya satu truk pasir. Hal tersebut dikarenakan harga pasir dengan cara mengecer sangat mahal.

Keuntungan & Kekurangan Semen Instan

Beda lagi jika anda menggunakan semen mortar karena yang diperlukan hanya air saja tanpa menggunakan pasir. Penggunaan semen ini sangat minim akan bahan yang terbuang sia-sia. Berikut kami jabarkan keunggulan-keunggulan dari semen mortar :

1. Praktis dan mudah digunakan
2. Kualitas dijamin tepat
3. Hemat tenaga, biaya dan waktu
4. Meminimalisir kerusakan bangunan
5. Tidak mudah retak dan daya rekat tinggi

Tidak hanya keunggulan yang sudah dijelaskan diatas, ada hal yang kurang dalam penggunaan semen instan yang perlu anda perhatikan dalam pertimbangan pemakaiannya. Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh semen instan tersebut yaitu :
1. Harganya yang Mahal dibanding semen biasa
2. Terbatasnya distribusi
3. Tidak bisa merubah komposisi

Begitulah segala keunggulan dan kekurangan dari semen mortar yang menjadi menarik untuk dijadikan pilihan. Semen mortar dikenal dengan harga yang mahal dibanding semen biasa. Walaupun begitu, jika mempertimbangkan upah pekerja dan waktu yang diperlukan setara dengan kualitas yang didapat.


Terima kasih telah mengunjungi website kami. Jika Anda telah tertarik dengan mesin yang kami tawarkan dan mendapatkan informasi lebih lanjut. Kalian dapat menghubungi dan bertanya apapun kepada kami melalui tombol di bawah ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *