cara meniriskan minyak

Cara Meniriskan Minyak! Berikut Caranya

Keripik merupakan makanan yang terbuat dari potongan tipis kentang atau bahan lain yang digoreng dalam minyak panas. Biasanya digunakan sebagai camilan atau makanan pendamping saat minum teh. Kudapan ini juga sering ditambahkan ke dalam berbagai masakan, seperti salad, sup, atau bahkan pizza untuk memberikan rasa yang lebih kompleks.
Usaha keripik merupakan salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan, terutama jika Anda memiliki resep keripik yang unik dan enak. Selain itu, keripik juga merupakan salah satu camilan yang disukai banyak orang, sehingga peluang untuk menjualnya cukup besar.
Anda dapat memulai usaha keripik dengan membuka toko keripik di tempat yang strategis, seperti dekat sekolah. Selain itu anda juga bisa memasarkannya secara online melalui berbagai platform e-commerce. Tetapi apakah keripik yang anda jual renyak dan minim minyak, untuk menghindari keripik menjadi berminyak, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Cara Meniriskan Minyak pada Keripik

Metode cara meniriskan minyak pada keripik sudah banyak caranya supaya lebih mudah dan cepat. Bila anda yang belum memahami, berikut beberapa cara meniriskan minyak pada keripik dengan cara berikut. Tujuannya agar keripik lebih lezat dan memiliki tampilan yang menarik.

1. Saringan

Cara meniriskan minyak pada keripik adalah dengan menggunakan saringan atau saringan kertas. Setelah keripik digoreng, letakkan keripik tersebut di atas saringan atau saringan kertas untuk mengeluarkan minyak yang ada di dalamnya.
Gunakan saringan yang memiliki lubang yang cukup kecil agar minyak dapat tertahan dan tidak melewati saringan. Saring keripik hingga tak ada lagi minyak yang keluar dari saringan. Dengan cara ini, minyak yang terdapat di dalam keripik dapat dikeluarkan sehingga keripik menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi.

2. Tisu Kering

Setelah keripik ditiriskan dengan menggunakan saringan, letakkan keripik tersebut di atas tisu kering untuk menyerap minyak yang masih tertinggal. Tisu kering memiliki sifat penyerap yang baik sehingga dapat menyerap minyak yang masih tertinggal di permukaan keripik. Biarkan keripik menempel pada kertas tissue atau tisu kering selama beberapa menit agar minyak yang tertinggal dapat terserap sempurna. Setelah itu, angkat keripik dari kertas tissue atau tisu kering dan sajikan sebagai camilan yang lezat dan sehat.

3. Tepung Maizena

Jika setelah menggunakan saringan dan tisu kering, keripik masih terlihat basah karena minyak yang tertinggal. Anda dapat menggunakan tepung maizena untuk menyerap minyak yang masih tersisa. Letakkan keripik yang sudah ditiriskan di atas wadah berisi tepung maizena, kemudian gulingkan keripik hingga terlapisi rata oleh tepung tersebut.
Tepung maizena memiliki sifat penyerap yang baik sehingga dapat menyerap minyak yang masih tertinggal di permukaan keripik. Setelah terlapisi rata oleh tepung, angkat keripik dari wadah dan buang sisa tepung yang menempel pada keripik. Biarkan keripik mengering selama beberapa menit, lalu sajikan sebagai camilan yang lezat dan sehat.

4. Oven

Terakhir bila ketiga cara belum bisa mengeringkan keripik anda dapat menggunakan oven untuk mengeringkan. Tetapi, jika tidak memiliki oven, Anda dapat mengeringkan keripik dengan cara menggantungkannya di tempat yang teduh dan berventilasi baik selama beberapa menit. Dengan cara ini, keripik yang sudah ditiriskan akan menjadi kering dan siap untuk disajikan sebagai camilan yang lezat dan sehat.

Kesimpulan

Cara meniriskan minyak pada keripik dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Dengan meniriskan minyak pada keripik, Anda dapat menikmati camilan yang lezat dan sehat tanpa perlu khawatir akan konsumsi minyak yang berlebihan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, Anda dapat menyajikan keripik yang lezat dan sehat untuk keluarga dan teman-teman Anda.


Terima kasih telah mengunjungi website kami. Jika Anda telah tertarik dengan mesin pertanian yang kami tawarkan dan mendapatkan informasi lebih lanjut. Kalian dapat menghubungi dan bertanya apapun kepada kami melalui tombol di bawah ini.

telepon indofamco whatsapp indofamco

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *