5 Tools Keren Untuk Bapack-Bapack

5 tools keren

5 Tools Keren yang sangat cocok untuk bapak-bapak dirumah, alat-alat ini sangat cocok digunakan untuk anda yang terpaksa bekerja dari rumah. Mulai dari mengisi waktu luang dirumah, membenahi rumah, bekerja WFH sampai hobi baru dalam memperbaiki kendaraan. Aktifitas tersebut pasti membutuhkan tools tertentu, terlebih dalam memperbaiki sebagian bagian dalam maupun bagian luar rumah, memelihara kendaraan, sampai mengutak-atik mesin.

keterampilan baru terlihat di masyarakat, dimana sebelumnya boleh jadi bergantung dnegan orang lain dalam memrenovasi rumah, dalam keadaan pandemi ini ada sejumlah perihal yang terpaksa dikerjakan sendiri. Contohnya memperbaiki kebocoran AC, saluran wastafel, pintu yang bermasalah dan sebagainya. Oleh sebab itu, dari sini lahirlah kesadaran untuk berlatih dan berkembang, terutama dalam mengatasi kebutuhan pribadi.

Palu bisa jadi peralatan yang terdapat dirumah jadi andalan untuk pemula. Terdapat beberapa peralatan yang wajib anda miliki di rumah agar pekerjaan di rumah menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan sendiri. Berikut 5 Tools untuk bapack-bapack dirumah :

Obeng

Obeng mempunyai kegunaaan untuk membuka dan mengencangkan sekrup. Orang awam biasanya hanya mengenal 2 jenis obeng saja, yaitu obeng plus (philips screwdriver) dan obeng minus (slotte screwdriver). Tetapi faktanya, bentuk obeng tidak hanya plus dan minus saja, karena terdaoat banyak obeng yang dibuat untuk beragam kegunaan.

Biasanta banyak yang tidak mengertu satuan ukuran obeng sehingga bisa dikatakan obeng hanya terdapat 3 ukuran saja, yaitu obeng kecil, sedang dan besar. Namun, tidak ada bedanya dengan peralatan lain, obeng juga mempunyai satuan ukuran. Obeng plus, mempunyai skala berlandaskan pada ketumpulan mata.

pemakaian obeng wajib memperhatikan kepresisian mata obeng dengan sekrup, supaya ujung sekrup tidak gampang rusak. Ukuran panjang pendek obeng juga penting untuk disesuaikan dengan celah yang tersedia. obeng dengan sisi gagang pendek sering dimanfaatkan untuk memasang mesin motor atau bagian dengan ruang kerja terbatas.

Palu

Palu merupakan salah satu alat pertukangan yang terbuat dari besi di bagian kepala dan terdapat kayu sebagai pegangannya. Ada pula palu yang terbuat dari full besi, mulai dari bagian kepala hingga pegangan, palu ini biasa disebut martil. Tidak hanya digunakan untuk memukul paku saja, palu berguna untuk mencabut paku, alat untuk memahat, memasang ubin, menyetel ubin, mencuar kayu dan memukul pancang.

Ketika memakai palu terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu perhatikan kesetaraan antara panjang gagang palu dengan berat kepalanya. Hal tersebut dilakukan agar ketika menggunakan bisa meminimalisir terjadinya kejadiaan yang tidak diinginkan dan bekerja menjadi lebih mudah.

Kunci L / Kunci Hex (Hex Key)

Perkakas satu ini di Amerika sering disebut dengan Allen key atau allen wrench. Sebutan tersebut tidak lepas dari merk yang tersemat pada kunci tersebut yang diproduksi oleh allen manufacturing company yang bertempat di kota hartford, amerika. Nama lain dari alat ini adalah kunci hex yang sudah dikenal di berbagai tempat.

Label ‘Kunci L’ sendiri cuma berlaku di indonesia. Julukan ini sebenarnya dilihat dari motif kunci yang mirip dengan huruf ‘L’. Biasanya perangkat ini berwujud batangan dengan penampang berupa heksagonal serta bengkok di salah satu ujungnya dengan membentuk sudut 90 derajat.

Fungsi dari alat ini adalah untuk mengencangkan baut hex pada suatu benda. Untuk pencinta mekanik dan mesin, pastinya kunci ini adalah tools penting yang wajib dibawah ketika anda bepergian. Dikarenakan kunci L adalah kunci universal untuk mengencangkan baut-baut pada mesin dan alat mekanik yang bentuknya hex.

Kunci Torsi (Torque Wrench)

Torque Wrench atau dalam bahasa Indonesia sering disebut kunci torsi merupakan perkakas yang digunakan untuk mengencangkan baut, sama seperti kunci L ataupun obeng. Bedanya kunci torsi bisa memberikan jumlah tekanan dalam satuan newtown dalam merapatkan baut dalam suatu benda.

Kerapatan baut yang terpasang dihitung dalam satuan newton meter atau kilogram meter. Kita dapat merapatkan baut dengan tingkat kekencangan yang kita inginkan, tidak kurang dan juga tidak lebih. Kunci ini sudah sesuai standar pabrik agar tekanan yang diberikan tidak terlalu kencang, yang menyebabkan retak pada baut.

Tang (Pliers)

Tang (pliers) merupakan salah satu jenis handtools yang sering digunakan pada sektor otomotif. Alat ini berfungsi untuk memagang dan memotong benda kerja, akan tetapi fungsi tang tidak hanya itu dikarenakan beragam jenis tang yang muncul untuk mempermudah pekerjaan anda.

Terdapat beberapa jenis tang, yaitu tang penjepit, tang potong, tang rivet, tang kombinasi dan masih banyak lagi jenis tang. Jenis tang yang sering digunakan di rumah ialah jenis tang penjepit dan tang potong. Karena tang ini bersifat universal sehingga pas untuk digunakan dalam pengerjaan rumah.

Tidak hanya itu, penggunaan tang bisa sangat bermacam-macam tergantung pada jenisnya. Dengan begit, proses reparasi dan penggerjaan di rumah bisa dipermudah dengan adanya jenis tang yang lengkap. Dengan memiliki jenis tang yang lengkap anda bisa memiliki perkakas rumah yang komplit dan dijamin anda tidak akan menyesal

Kesimpulannya 5 Tools Keren, kesiapan peralatan rumah tangga ini bergantung pada kebutuhan pribadi masing-masing. Supaya tidak useless, persiapan peralatan yang baik wajib dimulai dari tujuan penggunaannya yang tepat.


Terima kasih telah mengunjungi website kami. Jika Anda telah tertarik dengan mesin yang kami tawarkan dan mendapatkan informasi lebih lanjut. Kalian dapat menghubungi dan bertanya apapun kepada kami melalui tombol di bawah ini.

telepon indofamco whatsapp indofamco

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *